Majalah Hortus Edisi 108 September 2021

0
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pembaca Majalah Hortus yang Mulia,

Sawit merupakan anugerah Tuhan bagi bangsa dan negara ini. Di tengah gempuran pandemi covid-19 yang juga melanda negeri ini, komoditas ini masih mampu memberikan kontribusi yang positif bagi pertumbuhan perekonomian nasional.

Bahkan, kontribusi sawit terhadap perekonomian Indonesia masih tetap tinggi kendati dihadang kampanye hitam yang dihembuskan jejaring NGO internasional. Boleh jadi sejumlah keunggulan yang dimiliki sawit dibanding minyak nabati pesaingnya, melatarbelakangi kampanye hitam tersebut.

Tingginya kontribusi sawit terhadap perekonomian Indonesia sekalipun dihadang kampanye hitam, kami coba angkat sebagai tema dalam Rubrik Laporan Utama Majalah HORTUS Archipelagi edisi September 2021.

Pembaca sekalian yang kami hormati, untuk Rubrik Liputan Khusus edisi kali ini, kami mengupas mengenai imbauan GIMNI agar pemerintah mengatur atau membuat regulasi khusus seputar tata niaga minyak jelantah di Indonesia.

Pasalnya, sejauh ini masih banyak masyarakat awam yang menggunakan minyak jelantah sebagai pengganti minyak goreng.

Selain kedua Rubrik Unggulan tersebut, seperti biasanya kami juga menyajikan tulisan atau berita lainnya, yang tak kalah atraktifnya pada edisi sekarang.

Majalah Hortus Edisi 108 September 2021 https://s.id/FiKQf

Akhirnya, dari balik meja redaksi, kamiucapkan selamat menikmati sajian kami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini