Bersama Kapolda, BGA Group Kalbar Gelar Apel Siaga Karhutla

0
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dalam menyukseskan pelaksanaan program 100 hari Kapolri, serta mendukung tugas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kalbar), utamanya dalam pengecekan sarana dan prasarana (Sarpras) dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sekitar wilayah Kalbar.

Secara khusus Kapolda Kalbar Irjen (Pol) R Sigid Tri Hardjanto, melakukan Apel Siaga Karhutla bersama salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit, Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group Wilayah Kalbar, berlokasi di Kecamatan Kendawangan pada Jum’at (19/2) lalu.

Kapolda didampingi Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono dan Kapolsek Kendawangan, AKP Antonius Trias Kuncorojati. SH.SIK, setelah mengikuti Apel Siaga Satgas Karhutla BGA Group Region Kalbar dilanjutkan dengan melakukan cek fasilitas kesiapan perusahaan dalam mencegah terjadinya Karhutla.

Pada kesempatan tersebut kesiapan fasilitas Satgas Karhutla BGA Group Region Kalbar ditunjukkan dengan, kendaraan patroli Damkar, unit Damkar, mesin pompa air, safety tim Damkar, unit Drone, radio atau alat komunikasi dan alat penunjang lainnya.

Selain apel siaga, pada acara tersebut juga menggelar peragaan alat dan mesin pemadam kebakaran. Dimana Kapolda Kalbar melihat secara langsung kesiapan Satgas Karhutla dalam mengendalikan kebakaran, dan memberikan apresiasi.

Dikatakan Regional Head BGA Kalbar, Khairil Manar, kunjungan Kapolda Kalbar bersama rombongan ke PT BGA menjadi penyemangat Satgas Karhutla dalam upaya mencegah Karhutla, sekaligus menjadi pengingat bahwa upaya pencegaha karhutla menjadi sangat penting bagi semua pihak

“Dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan Kendawangan selalu bekerjasama dengan Tim Satgas Kecamatan yang dikoordinir langsung oleh Polsek Kendawangan, serta bekerjasama dengan Tim dari BKSDA, Koramil dan Masyarakat sekitar khususnya Masyarakat Peduli Api (MPA),” tandas dia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini