Manohara: Peduli Lingkungan Jadi Alasan Dirinya Nyaleg

0
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Artis sekaligus model cukup terkenal Manohara Odelia Pinot, yang juga dikenal sebagai artis peduli lingkungan ini telah banting setir terjun ke jalur politik. Peduli lingkungan jugalah yang menjadi alasan dia mencalonkan diri menjadi calon legislatif di Senayan untuk Pemilihan Umum 2019.

Dalam pandangan anak pasangan Daisy Fajarina (keturunan bangsawan Bugis) dan Reiner Pinot Noack (berkebangsaan Perancis) ini, di Indonesia harus terjadi perubahan besar terhadap tingkat kepedulian lingkungan, mengingat masih banyak masyarakat yang kurang peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Karena itulah, wanita kelahiran Jakarta, 28 februari 1992 ini, berkomitmen memperjuangkan kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan melalui jalur politik.

Sebab salah satu alasan orang-orang dari mancanegara berkunjung ke Indonesia adalah untuk menikmati keindahan alam Indonesia. Karena itu lingkungan

manohara odelia pinot

yang bersih serta terjaganya flora dan fauna di Indonesia menjadi salah satu masalah sangat serius yang harus diperjuangkan lewat parlemen.

Dari sana dia aktif memberikan edukasi kepada masyarakat lewat gerakan menanam. Tidak tanggung-tanggung ia langsung turun tangan memantau langsung penanam bibit padi pada media polibag. Gadis berwajah cantik ini juga tak enggan mengunjungi warga di tiap kampung untuk bersilaturahmi dan mengedukasi warga seputar kelestarian lingkungan.

Ia berharap lewat gerakan tersebut, maka lingkungan kota akan tetap hijau dan jauh dari polusi, selain itu akan mendorong kemandirian pangan. “Dengan menanam bibit padi pada media polibag, maka bertani di kota metropolitan bukan lagi sesuatu yang mustahil,” ujar Manohara saat bersilaturahmi ke warga Surabaya, belum lama ini.

Menurut Mano, begitulah dia biasa disapa, upaya membangun lingkungan hijau ini penting jika melihat masih banyak warga Indonesia yang lebih memilih membakar sampah daripada membuangnya ke tempat sampah.

“Di perkotaan, 54 persen warganya masih membakar sampah, sementara di pedesaan, 88 persen. Ini tidak baik, karena asap yang dihasilkan mengganggu lingkungan,” ucap model berdarah Indo ini.

Tidak hanya itu, masyarakat Indonesia masih tercatat sebagai warga yang masih gemar membuang sampah ke laut. Dengan menjadi wakil rakyat di parlemen, dia berharap bisa lebih intensif berkampanye untuk perbaikan lingkungan.

Jauh sebelum memutuskan menjadi caleg, Mano telah sibuk menjadi Duta Satwa Liar bersama Jakarta Animal Aid Network (Jaan). Beberapa aktivitas Jaan di sejumlah tempat di Indonesia, dalam kaitannya dengan kegiatan relokasi satwa, penyelamatan satwa, pernah diikutinya. **NM

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini