Astra Agro Raih Penghargaan Indonesia PR Awards 2022

0
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PT Astra Agro Lestari Tbk meraih penghargaan Indonesia PR Awards 2022.

Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini dinyatakan sebagai peraih penghargaan Corporate Reputation Awards 2022  kategori Palm oil di acara yang digelar secara hybrid Jumat (29/07).

Pada acara yang digagas The Iconomics tersebut, penghargaan diberikan berkat publiskasi. Pemberitaan yang dilakukan memainkan peran yang besar dalam membangun reputasi perusahaan.

Selain penghargaan untuk Astra Agro, penyelenggara juga memberikan penghargaan PR Persons Awards 2022  kepada Fenny Sofyan, Communication and Investor Relations Manager PT Astra Agro Lestari Tbk.

“Semangat dan sukses kepada para PR dan pimpinan yang berhasil membawa perusahaannya terus berkembang di masa pandemi ini,” ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Penghargaan tersebut diharapkan Sandiaga Uno dapat menciptakan kolaborasi bersama dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Pada event yang mengusung tema “Rebuilding with Reputation” tersebut, dasar penilaian yang digunakan The Iconomics beserta tim juri untuk Corporate Reputation Awards 2022 yaitu Bussines & Commercial Reputation, People & Leadership Reputation, Social & Citizenship Reputation. Sedangkan penilaian untuk PR Persons Awards 2022 yaitu Exposure, Influence, dan Creativity. Penghargaan diberikan kepada perusahaan dengan nilai rata-rata >= 4. 1 dalam skala 1-5.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bram S. Putro, Founder & CEO The Iconomics dan Alex Mulya, Director of Brand, Research & Strategy The Iconomics kepada Fenny Sofyan. “Terima kasih atas dukungan teman-teman media, luar biasa sekali,” ucap Fenny saat menerima penghargaan tersebut.

Lebih lanjut Fenny menyampaikan merupakan sebuah tantangan besar baginya untuk mempertahankan brand atau reputasi Astra Group menjadi sangat baik ditengah industri kelapa sawit dan tentunya ditengah pandemi Covid 19 yang masih melanda di Indonesia. Menurutnya menjadi tantangan besar bagi insan PR diseluruh perusahaan untuk memperlihatkan agalitynya, bagaimana inovasi-inovasi seorang PR persons kemudian menjadi program kerja yang bisa membantu Management dan membuat reputasi menjadi lebih baik maupun diinternal serta kebahagiaan dari seluruh karyawan di perusahaan.

Fenny juga menyampaikan untuk menjaga reputasi di industri yang bergerak di bidang kelapa sawit merupakan sebuah tantangan yang besar. Komitmen sustainability perusahan harus dikomunikasikan dengan baik seiring dengan business resiliency perusahaan untuk menjaga reputasi Astra Agro. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini