BPDPKS dan FEB Universitas Indonesia Gelar TOT Program Penguatan UKM Sawit

0
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS) dan UKM Center Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia menyelenggarakan Training of Trainer (TOT) untuk fasilitator dan tenaga pendamping program pemberdayaan UKMK Sawit dalam rangka penguatan promosi citra Sawit Indonesia.

Menurut Kepala Divisi UKMK Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa SawitKementerian Keuangan Republik Indonesia Helmi Muhansyah,Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dalam platform zoom online pada tanggal 29 Juni sd 1 Juli  2021. Tujuannya, untuk memberikan pemahaman kepada Fasilitator dan tenaga pendamping terkait pemahaman dan pendalaman praktik usaha UKM Sawit.
“TOT ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada Fasilitator dan tenaga pendamping terkait pemahaman dan pendalaman praktik usaha UKM Sawit,” kata Helmi .
Helmi menambahkan, peserta TOT diharapkan dapat mentransformasikan ilmu yang diperoleh kepada UKM Sawit -UKM Sawit yang di dampingi serta melakukan pendampingan intensif dalam pembelajaran,pengorganisasian kelompok dan penjualan produk.
“Kami berharap, peserta TOT akan mentransformasikan ilmu yang diperoleh kepada UKM Sawit -UKM Sawit yang di dampingi serta melakukan pendampingan,” jelasnya.
Helmi menambahkan, materi yang disampaikan dalam kegiatan TOT  antara lain; Profil dan Rencana Kerja UKM, Bisnis Model Canvas Matrik SWOT, Marketing Plan UKM, Sales Plan UKM.
“Selain itu juga, akses Pasar, Aplikasi SI APIK, Administrasi Keuangan, Menyusun Laporan Keuangan, Tata Kelola Usaha dan Legalitas, Manajemen Produk dan Inovasi Produk serta  Manajemen Mutu dan Sustainibility,” pungkasnya.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini