Museum Perkebunan Terima CSR Mobil dari PTPN 2

0
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PTPN 2 Tanjungmorawa menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit mobil Toyota Avanza kepada Museum Perkebunan Indonesia (Musperin).

Musperin merupakan salah satu museum swasta yang dikelola Yayasan Museum Perkebunan Indonesia yang diresmikan 10 Desember 2016.

Pembina Musperin, Dr Hasril Hasan Siregar mengatakan, saat ini musperin telah menjadi salah satu museum yang aktif dalam mendukung program pendidikan dan pariwisata di Kota Medan.

“Museum ini mempunyai moto: “connecting the past to the future” artinya belajar masa lalu dengan masa depan yaitu belajar masa lalu untuk masa depan,” kata Hasril dalam sambutanya, Rabu (19/8/2020).

Direktur Holding PTPN Dr Ir M Abdul Ghani MSi dan Ketua Pembina Yayasan Museum Perkebunan Indonesia dan para pengurus yayasan Museum Perkebunan Indonesia yang berada di Jakarta, secara virtual, mengatakan terima kasih kepada PTPN2 yang memberikan CSR ke Musperin.

Kemudian, Ghani bersyukur, pelaku perkebunan telah memelihara situs-situs sejarah perkebunan dan bangga kepada Ketua Pembina Yayasan Musperin, Soedjai Kartasasmita dan Marisi Butar-Butar

“Dengan adanya bantuan operasional tersebut BUMN perkebunan dalam hal ini PTPN 2 mempunyal kepedulian kepedulian terhadap pelestarian warisan budaya bangsa,” tambahnya.

Dia berharap, Museum Perkebunan Indonesia dapat meningkatkan programnya dalam pelestarian warisan sejarah budaya, sehingga dapat memberikan bimbingan edukasi kepada anak-anak sekolah, mahasiswa dan masyarakat.

Sementara’ itu, Direktur PTPN 2 Marisi Butar-Butar mengatakan, program Musperin harus kita dukung. “Walaupun tidak seberapa yang diserahkan PTPN2, mudah mudahan kedepan makin lebih baik lagi. Bantuan kendaraan operasional ini untuk mendukung program kegiatan di Museum Perkebunan Indonesia, guna meningkatkan pelayanan utama kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dan pariwisata,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini