Inilah Lokasi yang Menjanjikan Bagi Penggemar Buah Durian

0
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Agrowisata Wonosalam kesohor sebagai salah satu tempat wisata petik buah durian yang favorit dan menjanjikan di Jawa Timur. Aneka rasa durian yang menggiurkan di lidah siap menunggu wisatawan yang punya hobi menyantap buah durian.

Terletak sekitar 35 km sebelah tenggara Kota Jombang, Provinsi Jawa Timur, objek wisata yang tepatnya berada di Desa Sumber, Kecamatan Wonosalam ini menyediakan fasilitas petik buah durian langsung dari pohonnya bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut. Selama ini Kecamatan Wonosalam dikenal sebagai salah satu penghasil durian terbesar di Jawa Timur.

Selain itu di desa ini, para pengunjung dapat membeli bibit durian yang memiliki cita rasa berbeda dengan durian lainnya, dan dapat mengetahui berbagai varietas durian dari masyarakat di desa ini. Desa ini juga menyediakan berbagai wisata lainnya seperti Hutan Pinus, Sumber Biru, dan masih banyak lainnya.

Wisata kampung Durian Jombang adalah tempat wisata yang ramai akan kunjungan wisatawan dengan menawarkan berbagai macam durian di Jombang. Jika Anda sedang berada di Jombang, dan menyukai durian maka sangat disayangkan jika tidak berkunjung ke tempat ini. Karena selain tempat yang ditumbuhi oleh banyak pohon durian, namun juga indah dan mempesona. Wisata ini sangatlah cocok untuk dijadikan tempat liburan ketika musim liburan telah tiba.

Tidak hanya wisatawan daerah saja, namun wisatawan luar daerah juga banyak yang berkunjung ke sini. Bahkan ada kalanya juga banyak ditemui wisatawan dari mancanegara. Mereka kebanyakan mengakui bahwa rasa durian di kampung ini memang berbeda dan lebih nikmat dari lokasi lainnya.

Untuk menuju ke lokasi ini, Anda bisa datang ke alamat Desa Sumber, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Anda bisa menuju ke tempat ini dengan menggunakan jalur utama Jombang, lalu menuju ke Kecamatan Wonosalam. Untuk bisa menikmati ke lokasi wisata ini Anda hanya dikenai biaya sekitar Rp 3.000 untuk parkir. Di sini juga terdapat berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan para wisatawan, sehingga diharapkan pengunjung akan lebih betah berada di lokasi bersangkutan.

wisata Durian Wonosalam

Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Kampung Durian Jombang , disarankan untuk mencari alamat tersebut dengan mengetik Wisata Kampung Durian Jombang, di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai lokasi tempat wisata tersebut .

Fasilitas yang Tersedia
Wisata kampung durian Jombang juga menyediakan sejumlah fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung di kampung ini. Di antaranya yaitu area parkir kendaraan yang cukup luas, mushola yang dekat dengan area, kamar mandi/WC yang mencukupi, rumah makan yang lengkap, dan juga lainnya. Jadi untuk bisa memenuhi kebutuhan Anda, tidak perlu keluar area kampung.

Untuk kebutuhan transportasi, Anda dalam berkunjung ke kampung ini bisa menggunakan motor dan mobil pribadi Anda. Karena jalan menuju wisata ini bisa dikatakan cukup mudah dijangkau.

Namun, jika Anda menggunakan kendaraan umum maka Anda bisa menggunakan angkot atau bus kota. Anda juga bisa turun di terminal atau langsung ke Desa Sumber lalu bertanya ke warga desa tentang keberadaan kampung Durian.

Sebelum Anda berwisata ke tempat ini ada beberapa saran dan tips yang harus Anda persiapkan. Salah satunya adalah kamera untuk mengabadikan kunjungan Anda dan keluarga di lokasi wisata petik durian ini. Selain itu Anda juga disarankan untuk membawa peralatan mandi, obat-obatan serta paling penting adalah menjaga kesehatan.

Sebelum menuju lokasi, pastikan bahwa kendaraan Anda dalam keadaan baik-baik saja. Sehingga di dalam perjalanan tidak terjadi suatu kendala yang akan menyusahkan Anda. Karena jalannya yang menanjak, Anda juga harus cek kondisi ban, rem kendaraan yang akan diugunakan sebagai sarana transportasi.

Memetik Durian Langsung
Salah satu yang menjadi daya tarik dari kampung ini adalah memetik buah durian langsung dari pohonnya. Suatu hal yang jarang Anda temukan bukan? Biasanya Anda hanya menikmati buah durian dengan membelinya di pasar atau di penjual pinggir jalan. Nah inilah yang menjadi daya tarik untuk Anda segera berkunjung ke kampung ini.

Menariknya, buah durian di kampung ini akan memiliki banyak varian, sehingga Anda bisa mencicipi aneka rasa buah durian. Durian yang ada di kampung ini memang memiliki kualitas yang lebih bagus daripada yang lainnya.

Pohon-pohon durian di desa yang dikenal dengan nama Kampung Durian ini tidak terlalu tinggi. Sehingga, jika Anda merasa tertarik, bisa langsung mampir dan memetiknya dengan sangat mudah.

Nah ini dia yang juga menjadi daya tariknya, yaitu berbelanja bibit durian di kampung durian. Bagi Anda yang sangat menyukai durian-durian di kampung ini, Anda bisa membeli bibitnya langsung di sini. Sehingga Anda bisa menanamnya di rumah masing-masing.

Durian yang ditanam di kampung ini sangat bervariasi. Mulai dari durian rasa standar hingga durian yang paling nikmat. Yakni, durian bidu, durian sus, durian kerikil, durian ketan, durian bawor, serta beberapa durian lainnya.

Anda bisa memilih sesuka hati, dan ajak keluarga dan kawan Anda untuk menikmati durian di kampung ini. Karena rasa-rasa durian yang ada di sini muncul bukan karena adanya suntik rasa buatan, melainkan alami dari kreativitas warga dalam mengawinkan bibit dengan yang lainnya.

Menikmati durian di kampung durian Jombang memang sangat menggiurkan. Berbelanja bibit pun menjadi implikasi dari rasa ketagihan Anda dalam menikmatinya. Ada daya tarik lagi yang ditawarkan dari kampung ini yaitu memadukan dua bibit menjadi satu rasa. Wow, menarik sekali bukan? Anda bisa belajar langsung caranya dengar pakar durian di kampung ini. Bahkan dengan demikian Anda bisa mendapatkan ilmu lebih setelah berkunjung dari ini. Durian dapat, bibit dapat, dan ilmu pun juga dapat. Lengkap sudah bukan?

Lokasi pobyek wisata ini juga tidak seperti biasanya, namun berada di lereng Gunung Asmoro yang sejuk dan asri. Dengan tempat yang sejuk dan asri ini, Anda bisa memanfaatkan sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan kawan dekat Anda. Anda tidak hanya membeli durian dan menikmatinya, namun Anda juga disuguhi dengan pemandangan alam sekitar yang indah dan mempesona.

Pegunungan yang mengelilingi kampung ini juga menjadi pelengkap sebagai sarana Anda menikmati alam semesta. Menariknya, tidak jauh dari tempat ini juga terdapat wisata Goa dan juga bukit-bukit yang bisa Anda kunjungi. Segeralah datang kemari, dan rasakan kenikmatan duriannya. ***AP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini