Masyarakat Serbu Operasi Pasar Migor Koperasi Mitra Wilmar

0
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Warga masyarakat Kabupaten Merangin, Jambi antusias mendatangi operasi pasar minyak goreng yang digelar mitra Wilmar, Koperasi Perkasa Nalo Tantan (KPNT).

Dalam acara tersebut, koperasi yang telah bersertifikat Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO) itu juga bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) serta Dinas Perkebunan Jambi.

Dalam operasi pasar itu disediakan 3.600 liter minyak goreng seharga Rp 12 ribu per liter yang dipasok oleh PT Agrindo Indah Persada, Wilmar Group. Masyarakat diberikan kesempatan untuk membeli maksimal dua liter. Dalam kesempatan itu, KPNT bekerjasama dengan Polres Merangin menggelar vaksinasi Covid-19 gratis dan menyediakan minyak goreng satu liter bagi warga yang telah divaksin.

“Sebagai koperasi yang bergerak di kelapa sawit, kami berinisiatif menggelar operasi pasar untuk membantu masyarakat memperoleh minyak goreng yang lebih terjangkau,” kata Manager Koperasi Perkasa Nalo Tantan Ahmad Fahmi melalui siaran pers, (18/3).

Pihaknya berharap, masalah minyak goreng dapat segera terselesaikan sehingga masyarakat dapat lebih mudah memperoleh kebutuhan pokok tersebut. Apalagi, Indonesia adalah produsen kelapa sawit terbesar di dunia.

Dalam kesempatan itu, Kepala Diskoperindag Jambi Muhammad Ladani mengapresiasi operasi pasar murah tersebut, terutama dalam menghadapi Bulan Puasa. Selain berbisnis, koperasi tersebut juga tetap berbagi dengan masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah. “Koperasi Perkasa Nalo Tantan telah menjadi kebanggaan, kami berharap dapat menjadi contoh bagi koperasi lainnya,” ujar Ladani.

Gunawan Putra Hasudunga Siregar, Manager Pabrik PT Agrindo Indah Persada mengatakan, sebagai salah satu produsen minyak goreng di Indonesia, pihaknya siap menjalankan arahan pemerintah, terutama yang menyangkut kebutuhan masyarakat.  “Kami berkomitmen membantu terpenuhinya kebutuhan masyarakat ,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini