BPDPKS & Hai Sawit Indonesia Gelar Workshop Karier di Industri Sawit untuk UKMK dan Hilirisasi

0

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) berkolaborasi dengan Hai Sawit Indonesia mengadakan ‘Workshop Karier Episode 2 untuk Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UKMK) serta Hilirisasi Industri Sawit’.

Tujuannya untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada generasi muda, yang terlibat dalam industri sawit, mengenai peluang dan kunci sukses mengelola UKMK serta membangun karier di bidang Hilirisasi Industri Sawit.

Acara tersebut dihadiri, Kepala Divisi Perusahaan BPDPKS, Kepala Divisi UKMK BPDPKS, Head of Upstream Learning dan Development PT SMART Tbk, Direktur PT Daya Guna Lestari, serta Wasekjend DPP Apkasindo. Diskusi bertema ‘SDM Unggul untuk Masa Depan Sawit’ itu membahas produk UKMK dan Hilirisasi untuk masa depan industri sawit; peluang dan jalur karier dalam bidang Hilirisasi Industri Sawit, serta strategi pengelolaan dan pemasaran UKMK sawit yang berkelanjutan.

Antusiasme peserta – baik yang hadir secara langsung maupun secara daring melalui zoom meeting dan YouTube Hai Sawit TV – cukup tinggi, yakni mencapai 1.400 orang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Achmad Maulizal, Kepala Divisi Perusahaan BPDPKS mengatakan, melalui acara ini peserta mendapatkan informasi tentang program-program BPDPKS seperti Beasiswa, UKMK, Promosi, dan Peremajaan Sawit Rakyat, serta dukungan pemerintah melalui Dana Bagi Hasil (DBH).

“Tujuannya, industri sawit Indonesia tetap menjadi penyumbang devisa negara dan memiliki SDM unggul yang akan mengelola dan mengembangkan industri sawit yang berkelanjutan,” kata Maulizal.

Selain menyampaikan apresiasi, Maulizal, juga menilai bahwa materi yang disampaikan narasumber sangat bermanfaat dan direspon dengan antusiasme tinggi oleh peserta dalam sesi diskusi.

“Materi yang disampaikan narasumber sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, terutama untuk pengembangan agroeduwisata, berkarier di perusahaan. Dan terpenting, informasi positif tentang industri kelapa sawit untuk Indonesia,” paparnya.

Tak urung di akhir acara, peserta menyampaikan rasa terima kasih kepada BPDPKS atas dukungan mereka dalam menyelenggarakan acara yang bermanfaat ini. Bagi peserta yang berasal dari Bali, acara ini memberikan pengalaman dan pengetahuan baru yang menarik tentang industri kelapa sawit. ***ADV

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini