Majalah Hortus Edisi 109 Oktober 2021

0
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Pembaca Majalah Hortus yang Mulia,

MASA berlaku Instruksi Presiden No.8/2018 tentang Penundaan dan Evaluasi Perizinan
Perkebunan Kelapa Sawit Serta Peningkatan Produktivitas Perkebunan Kelapa Sawit atau lebih populer dengan sebutan moratorium sawit telah berakhir per 19 September 2021. Namun, hingga tulisan ini dibuat nasib moratorium sawit tersebut, belum juga ada kepastian, apakah diperpanjang ataukah justru diakhiri.

Yang jelas jika moratorium sawit dihentikan akan berpotensi meningkatkan jumlah lahan sawit dan melimpahnya pasokan. Dan di khawatirkan justru akan membuat harga CPO (Crude Palm Oil) tertekan. Ihwal nasib moratorium sawit, sengaja kami angkat sebagai tema dalam Rubrik Laporan Utama pada edisi Oktober 2021 ini.

Pembaca sekalian yang kami hormati, untuk Rubrik Liputan Khusus kami mencoba mengupas soal “Refleksi 10 Tahun ISPO: Percepatan Sawit Indonesia Berkelanjutan”.
Kegiatan sertifikasi ISPO sepanjang 10 tahun terakhir sudah mengalami tiga kali perbaikan peraturan dan perundang-undangan.

Pembaca sekalian yang budiman, selain kedua rubrik unggulan di atas, kami juga menyiapkan berita maupun tulisan di rubrik lain yang tak kalah hangat dan atraktif.
Akhirnya, dari balik meja redaksi, kami ucapkan selamat menikmati sajian kami.

Majalah Hortus Edisi 109 Oktober2021 https://s.id/H6CNV

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini