BGA Group, Perbaiki Infrastruktur Jalan Poros Desa Gunung Makmur

0
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kondisi jalan poros yang rusak parah melintasi Desa Gunung Makmur terus menjadi kendala bagi banyak elemen masyarakat.

Pasalnya jalan ini merupakan akses utama mobilitas berbagai kegiatan. Jalan tersebut kerap mengalami kerusakan akibat diguyur hujan lebat dalam beberapa hari terakhir serta kontur tanah yang rentan terhadap air.

Kerusakan jalan mengakibatkan pasokan barang dan bahan makanan terhambat karena truk yang akan memasok barang dan bahan makanan terperangkap ambelas dalam kubangan lumpur. Ruas jalan juga semakin sulit dilalui karena kondisi berbukit.

Menindaklanjuti persoalan ini, pada tanggal 20 Mei 2020 kembali BGA Group Region Mentaya, melalui anak usahanya, PT Karya Makmur Bahagia (KMB) melaksanakan perbaikan jalan poros yang melintasi Desa Gunung Makmur tersebut dengan bantuan latrite, batu kerikil serta alat berat beserta operatornya.

Bersama tokoh dan masyarakat setempat serta para karyawan PT KMB, perbaikan jalan tersebut dapat diselesaikan dalam 2 hari pekerjaan. Kendati jalan tersebut secara ideal harus dibuat permanen dengan sistem pengecoran, setidaknya akses angkutan barang dapat melintas sementara dengan aman dan mobilitas ekonomi tidak terhambat.

PJ Desa Gunung Makmur, Febrika H mengungkapkan bahwa dengan adannya bantuan perbaikan jalan oleh pihak perusahaan ini maka warganya sangat terbantu sekali sehingga  dapat mudah kembali beraktivitas melalui jalan poros desa tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan BGA Group  dalam hal ini PT KMB yang ikut andil membantu perbaikan jalan yang ada di Desa Gunung Makmur Kecamatan Antang Kalang.” imbuhnya.

Semoga perbaikan infrastruktur jalan ini dapat memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat desa dan para pengguna jalan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini